Kante Tak Mau Sarri Disalahkan karena Cedera Hamtsring yang Dideritanya

N'golo Kante


DBasia.news –  Kemenangan dengan skor telak 3-0 diraih Chelsea kala melawan Watford di pekan 37 Premier League, Minggu (5/5) malam WIB. Kemenangan itu mengunci zona Champions League untuk Chelsea.

Bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, ​The Blues tampil menggila di babak kedua, Ruben Loftus-Cheek membuka keunggulan timnya di menit ke-48, tiga menit berselang giliran David Luiz yang menggandakan keunggulan. Gonzalo Higuain melengkapi kemenangan timnya melalui gol ketiga di menit ke-75.​ Laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk tuan rumah.

Sayang, meski sukses meraih kemenangan dan sudah dipastikan lolos ke ​Champions League 2019/20, ​Chelsea kembali dihadapkan dengan permasalahan cedera pemain. N’golo Kante mengalami cedera hamstring dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain asal Prancis tersebut akhirnya digantikan Ruben Loftus-Cheek di menit ke-10.

Sebelumnya, ​Maurizio Sarri mengaku menyesal karena dia memilih untuk menurunkan Kante dalam laga tersebut. Pria yang juga sempat menukangi Napoli itu juga mengkhawatirkan cedera sang pemain, sekaligus memberi sinyal jika pemain berusia 28 tahun itu bisa mengakhiri musim lebih cepat, namun kini sebaliknya, Kante enggan menyalahkan sang manajer terkait cedera yang dia alami.

“Tidak, saya merasa baik-baik saja dan kemudian cedera itu terjadi. Kini semuanya pun terasa baik, saya hanya merasakan sedikit sakit di bagian hamstring dan memerlukan waktu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kante seperti dilansir ​Goal.

“Ya, memang ada peluang absen (di final Europa League), tetapi sebelumnya kami harus melakukan pemeriksaan lanjutan dan memastikan berapa lama proses pemulihan cedera ini akan berlangsung,” tambah dia.

Cederanya Kante jelas menjadi hal yang merugikan bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu, sebelumnya Chelsea juga harus kehilangan Callum Hudson-Odoi dan Antonio Rudiger yang sudah dipastikan mengakhiri musim lebih cepat.

Meski sudah mengunci posisi empat besar, ​The Blues masih harus melakoni laga pamungkas di pekan ke-38 ​Premier League kontra Leicester City pada 12 Mei mendatang, namun sebelumnya ​Eden Hazard dkk akan terlebih dulu menjamu Eintracht Frankfurt di leg kedua semifinal Europa League, Jumat (10/5) dini hari WIB.