DBAsia News

Kalahkan Filipina, Timnas U-16 Masih Tampil Gugup

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-16 menang 4-0 atas Filipina U-16, pada laga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).

Timnas Indonesia U-16 memang mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan. Akan tetapi, mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-37 lewat tendangan Ahmad Athallah dari luar kotak penalti.

Babak kedua tim asuhan Bima Sakti ini baru tampil lepas. Alhasil, mereka mampu mencetak tiga gol tambahan dari, Marselino Ferdinan (46), Alfin Farhan (52), dan Wahyu Agong (78).

“Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini. Karena menurut saya pertandingan pertama itu sangat menentukan untuk laga selanjutnya,” kata Bima Sakti saat konferensi pers usai pertandingan.

Kendati demikian, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini mengaku pada laga ini pemainnya sedikit gugup. Ini karena, mereka baru pertama kali ditonton oleh ribuan suporter yang hadir di Stadion Madya.

“Pertandingan pertama biasa sedikit nervous pemain, dan ditonton tiga ribuan penonton. Karena sebelumnya di Myanmar dan di Piala AFF itu penonton sedikit, apalagi di Qatar tidak ada penonton, jadi pemain pada tegang,” tambahnya.

Selanjutnya,Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9). Pada laga tersebut, Bima Sakti berharap pemainnya bisa tampil lebih lepas dibandingkan dengan pertandingan ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?