DBAsia News

Kalahkan Arsenal, Pep Guardiola Puas Dengan Performa Skuat Manchester City

DBasia.news – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya saat berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 dalam lanjutan Premiere League di Etihad Stadium, Kamis (18/06).

Mantan manajer Barcelona itu mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga tersebut. Terlebih, laga ini merupakan laga pertama The Citizen setelah vakum selama dua bulan akibat penghentian kompetisi lantaran pandemi Covid-19.

”Secara umum, setelah vakum selama dua bulan, Anda tidak pernah tahu kondisi mentalitas dan apa yang dirasakan oleh tim ini. Namun, kami tampil cukup bagus menghadapi lawan yang kuat,” ujar Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/6).

Sayangnya, kemenangan City di laga ini sedikit ternoda dengan cedera yang dialami oleh Eric Garcia. Bek tengah asal Spanyol itu sempat bertabrakan dengan rekan setimnya, Ederson, saat berusaha memotong operan pemain Arsenal.

Bahkan, bek berusia 19 tahun itu sempat tidak sadarkan diri dan dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Guadiola pun mengungkapkan kondisi terkini penggawa timnas Spanyol U-21 tersebut.

”Tentu, kami khawatir dengan kondisinya. Saat ini, dia sudah sadar. Namun, kami akan terus mengevaluasi kondisinya, karena tendangan ke kepala akan selalu berakibat buruk. Sepertinya, dia akan menginap selama satu atau dua malam di rumah sakit. Kami akan pastikan dia baik-baik saja,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?