DBAsia News

Kalah di El Clasico, Skuad Barcelona Terpukul

DBasia.news – Barcelona harus takluk 1-2 dari Real Madrid pada El Clasico jilid pertama di LaLiga 2021-2022. Hasil ini nyatanya membuat skuat Blaugrana terpukul.

Barcelona dan Madrid sebenarnya bertarung seimbang dalam laga di Camp Nou, Minggu (24/10). Namun Los Blancos lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

David Alaba membungkam publik tuan rumah lewat golnya pada menit ke-32. Lucas Vazquez melengkapi kemenangan tim tamu pada masa injury time sebelum Sergio Aguero mencetak gol hiburan tak lama berselang.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal mendekati papan atas. Peluang Memphis Depay dan kawan-kawan untuk meraih gelar juara pun semakin menipis.

Kondisi tersebut membuat ruang ganti Barcelona menjadi hening usai pertandingan. Koeman pun berusaha untuk membangkitkan motivasi anak-anak asuhnya.

“Para pemain seperti semua orang di Barca kecewa dengan hasilnya. Namun ini sudah jalannya,” kata Koeman pada sesi jumpa pers usai laga.

“Kami harus menganalisis bahwa kami telah melakukannya dengan baik dan kami mendapat bantuan dari para penggemar. Tidak ada waktu untuk menurunkan lengan.”

Kekalahan dari rival utamanya pasti akan mempengaruhi rasa percaya diri Barcelona. Namun kompetisi masihlah panjang.

Barcelona masih punya kesempatan untuk bangkit dan kembali ke jalur perburuan gelar. Hal itu bisa dimulai saat bertandang ke markas Rayo Vallecano pada Kamis (28/10) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?