DBAsia News

Kabar Hengkangnya Conte Disambut Baik Oleh Tottenham Hotspur

DBasia.news – Rumor kepergian Antonio Conte dari Inter Milan bisa dibilang sangat mengejutkan. Namun kabar ini tampaknya disambut positif oleh Tottenham Hotspur.

Conte dikabarkan akan mengumumkan kepergiannya dari Inter dalam beberapa jam ke depan. Ia tak puas dengan kebijakan klub yang ingin berhemat karena mengalami krisis finansial.

Hal ini tentu ironis karena Conte baru saja membawa Inter meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A. Ia tentu berharap mendapat dukungan lebih di bursa transfer agar mampu mempertahankan Scudetto.

Kondisi tersebut direspons cepat oleh Tottenham. The Lilywhites siap memberikan tawaran fantastis demi menjadikan Conte sebagai manajer anyar.

Kursi manajer Tottenham memang lowong sejak dipecatnya Jose Mourinho pada pertengahan April silam. Ryan Mason yang ditunjuk sebagai caretaker juga tak menunjukkan performa yang meyakinkan.

Dilansir dari Metro, Tottenham siap membayar Conte dengan nominal 17 juta poundsterling per tahun. Jumlah tersebut jauh lebih besar ketimbang dengan yang diterimanya di Inter sebesar 11 juta poundsterling.

Sudah Berkomunikasi

Melihat Conte kembali ke Premier League sebagai manajer Tottenham bukan hal yang mustahil terjadi. Bersaing dengan banyak juru taktik kelas dunia seperti Pep Guardiola hingga Jurgen Klopp tentu membuat dirinya tertandang.

Menurut Corriere dello Sport, perwakilan Tottenham sudah menjalin komunikasi dengan Conte sejak tiga pekan lalu. Hal ini merupakan awal yang baik dalam hubungan kedua pihak.

Meski begitu, Tottenham bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada Conte. Real Madrid dan Juventus juga tidak akan melewatkan kesempatan meminangnya meski harus mengambil keputusan dahulu dengan pelatih mereka saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?