DBAsia News

Juventus Segera Resmikan Transfer Filip Kostic

DBasia.news – Juventus telah berhasil mendapatkan Filip Kostic di angka €17 juta ($17 juta/£14 juta). Kesepakatan itu dikonfirmasi oleh pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner.

Kostic, yang mampu bermain di mana saja di sisi kiri, merupakan salah satu favorit suporter setelah menyumbang assist dalam kemenangan final Liga Europa atas Rangers pada Mei dan terlibat dalam 21 gol di semua kompetisi pada gelaran kemarin.

Sebagai hasil dari kontribusinya, Glasner tidak menaruh kekecewaan terhadap pemain internasional Serbia tersebut karena pindah ke Juventus, dengan ia menyebutnya sebagai “pahlawan” jelang duel Piala Super UEFA melawan Real Madrid.

“Dari sudut pandang olahraga, fakta bahwa kami kehilangan pemain seperti itu jelas merupakan pelemahan,” kata Glasner kepada wartawan.

“Tapi saya juga [merasa baik-baik saja] karena saya tahu bagaimana musim lalu dimulai dengan mogoknya Filip, di mana dia tidak bermain.

“Kami melakukan banyak diskusi saat itu dan dia membuat dirinya 100 persen demi melayani tim. Saat itulah saya mengatakan bahwa dia harus meninggalkan tim sebagai pahlawan. Itulah yang dia lakukan sekarang, dia meninggalkan Eintracht sebagai juara Eropa.

“Dia adalah pemain terbaik di Liga Europa, yang mana pantas dia dapatkan. Dari lubuk hati, saya tidak menyesal. Tapi dari sudut pandang olahraga, ini merugikan.”

Glasner melanjutkan: “Kami memiliki masalah terkait Filip setiap tahun sejak dia bergabung dengan kami. Tentu saja itu disayangkan, Filip telah melakukan banyak hal untuk klub ini. Dia pergi sebagai pahlawan yang memainkan peran besar untuk tim ini – tetapi Anda harus jujur: ini adalah bagian dari sepakbola.

“Pemain datang dan pergi. Hari ini adalah hari di mana seorang pemain penting pergi. Itu adalah bagian dari permainan. Kami memiliki tim yang mampu memenangkan pertandingan dan tampil bagus tanpa Filip. Memang sangat disayangkan, tapi kami tidak akan berantakan.

Pengumuman transfer bisa diharapkan minggu ini, karena Kostic dijadwalkan mendarat di Turin pada Selasa untuk menyelesaikan tes medis.

Pemain berusia 29 tahun itu bisa memulai debutnya di Juventus pada Senin melawan Sassuolo atau pada 22 Agustus saat jumpa Sampdoria.

Di Turin nanti, Kostic berpotensi dimainkan di posisi gelandang kiri maupun wing-back.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?