DBAsia News

Juventus Rela Lepas Adrien Rabiot, Demi Boyong Roberto Firmino

DBasia.news – Juventus terlihat cukup serius untuk membela pemain Liverpool, Roberto Firmino pada musim panas 2022. Karena, Juventus dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 35 jtua euro atau sekira Rp544,3 miliar dan menyiapkan Adrien Rabiot sebagai salah satu pertukaran pemain untuk memuluskan perpindahan Firmino ke Turin.

Menurut laporan dari Football365, Bianconeri -julukan Juventus- telah tertarik untuk merekrut Firmino di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, mereka menginginkan jasa pemain berusia 30 tahun itu sebagai pengganti Rabiot.

“Juventus ‘mungkin berusaha’ untuk mengontrak penyerang Liverpool, Roberto Firmino musim panas ini sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Adrien Rabiot,” bunyi pernyataan Football365, Jumat (1/7/2022).

Seperti diketahui, Rabiot telah dirumorkan akan hengkang dari Bianconeri. Gelandang Juventus itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris dalam beberapa pekan terakhir.

Rabiot telah bermain 129 pertandingan untuk Juventus sejak awal musim 2019-2020. Ia memang cukup meyakinkan penampilannya di klub asal Turin itu.

Sementara itu, untuk Firmino, ia bergabung dengan Liverpool pada 2015 dengan harga 29 juta euro. Dia telah mencetak 98 gol dan 74 assist dalam 326 penampilan untuk The Reds -julukan Liverpool.

Sayangnya, pemain berusia 30 tahun itu terkena dampak cedera musim lalu. Sebab itu, ia hanya mampu menjadi starter sepuluh kali di Liga Inggris pada musim 2022-2023. Adapun, kontraknya akan berakhir pada 2023 di Liverpool.

Saat ini Juventus dan Liverpool sejatinya dikabarkan sedang memikirkan pertukaran antara Rabiot dan Naby Keita. Keduanya juga akan habis kontraknya tahun depan.

Kendati demikian, Juventus juga diyakini dapat melakukan upaya pertukaran untuk Firmino. Dapat dipahami bahwa dia dihargai setidaknya 30-35 juta Euro atau setara Rp544,3. Miliar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?