DBAsia News

Juventus Konfirmasi Matthijs de Ligt Positif COVID-19

DBasia.news – Satu lagi pemain Juventus yang terpapar virus Corona. Kali ini giliran Matthijs de Ligt yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Juventus lewat situs resminya. Skuat Bianconeri memang kembali menjalani tes usai melakoni laga kontra AC Milan, Kamis (7/1) dini hari WIB.

“Juventus mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol yang berlaku, hasil positif COVID-19 dari Matthijs de Ligt keluar. Pemain tersebut kini telah menjalani isolasi,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Wabah virus corona sudah menghampiri skuat Juventus jelang laga kontra Milan. Dua pemain yaitu Alex Sandro dan Juan Cuadrado menjadi korbannya.

Masalah tersebut sempat mengancam kelangsungan pertandingan kedua tim. Namun pada akhirnya, laga tersebut bisa digelar sesuai jadwal.

De Ligt tampil sepanjang 90 menit pada laga yang berlangsung di San Siro. Hal ini tentu bisa membuat pemain lain Juventus dan Milan mengalami nasib yang sama.

Juventus termasuk klub yang pemainnya paling banyak terinfeksi virus corona. Kondisi ini bahkan sudah terjadi sejak awal masa pandemi ditetapkan.

Pada Maret tahun lalu, wabah virus corona menyerang tiga pemain Juventus sekaligus. Ketiganya yaitu Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Blaise Matuidi.

Cristiano Ronaldo juga tak luput dari virus ini. Bedanya, CR7 terinfeksi saat memperkuat timnas Portugal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?