DBAsia News

Juventus Ditahan Imbang oleh Nantes

DBasia.news – Bermain di hadapan publik sendiri, di Turin, Juventus tak bisa memaksimalkan keuntungan tersebut setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamu mereka, Nantes.

Bianconeri asuhan Massimiliano Allegri unggul terlebih dahulu di awal babak pertama, tepatnya pada menit ke-13 berkat gol Dusan Vlahovic. Juve kecolongan di paruh kedua oleh gol Ludovic Bias pada menit ke-60.

Juventus sebenarnya mendominasi permainan dengan mendapatkan sejumlah peluang berharga. Gol Vlahovic tercipta berkat kerja sama apik antara sang striker Serbia dengan Federico Chiesa dan Angel Di Maria.

Chiesa memiliki kans untuk mencetak gol kemenangan Juve apabila tembakannya tidak mengenai mistar gawang, yang terjadi beberapa saat setelah Nantes mencetak gol penyeimbang melalui serangan balik cepat yang dieksekusi dengan sempurna oleh Bias. Hasil ini membuat Juventus membutuhkan kemenangan di leg kedua di markas Nantes agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic terlibat langsung dalam gol yang sama (gol + assist) untuk kedua kalinya dalam karier mereka bersama; sebelum malam ini, untuk Fiorentina di Coppa Italia pada 18 Agustus 2019 (assist Dusan, gol dicetak Federico).

Hasil ini membuat Juventus membutuhkan kemenangan di leg kedua di markas Nantes, Jumat (24/2) mendatang agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?