Juventus Dapat Kritikan dari Dua Legenda

Soccer Football - Champions League - Group Stage - Group H - Manchester United v Juventus - Old Trafford, Manchester, Britain - October 23, 2018 Juventus' Leonardo Bonucci and team mates celebrate after the match REUTERS/Hannah McKay

Juventus


DBasia.news –  Juventus takluk dengan skor 2-0 dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Dua legenda Juventus pun turun tangan dan melontarkan kritik.

Andrea Pirlo dan Alessandro Del Piero merasa Juventus tidak memiliki keinginan untuk menang saat mereka bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano. Dua gol Jose Gimenez dan Diego Godin menjadi bukti bahwa Si Nyonya Tua memang belum siap menjadi juara.

“Saya melihat tim tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain. Anda harus menghadapi tekanan dan memberikan semua yang Anda miliki jika Anda ingin memenangkan Liga Champions,” ujar Andrea Pirlo.

Pemain yang memberikan empat gelar Serie A untuk Juve tersebut menyayangkan dengan sikap mantan klubnya.

“Juventus tidak memiliki karakter atau keinginan untuk melakukan banyak hal. Mereka lebih senang untuk duduk, menunggu dan berpikir bagaimana caranya mereka bisa mencetak gol,” ujar Pirlo.

Senada dengan Pirlo, Del Piero pun melontarkan kritik yang tak kalah pedas. Pemain yang mengantarkan Si Nyonya Tua menjadi juara Liga Champions pada tahun 1996 itu melihat ada perbedaan siginifkan antara Juventus dengan Atletico Madrid.

“Permainan itu dimainkan di dua tempo yang berbeda. Atletico Madrid memiliki tempo Liga Champions dan Juve berada selangkah di belakang,” ujar Del Piero.