Jurgen Klopp Nilai Sulit Liverpool Tak Terkalahkan Sepanjang Musim Premier League

DBasia.news –  Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pesimistis The Reds bisa melalui Premier League 2019-20 tanpa pernah kalah. Meski legenda Arsenal, Thierry Henry, yakin Liverpool bisa melakukannya.

Klub pertama yang tidak terkalahkan sepanjang musim tentu saja Arsenal saat diperkuat Thierry Henry pada 2004. Selain itu Henry yakin Liverpool akan mampu meraih trofi Premier League.

“Jika mereka datang ke sini dan memetik kemenangan, pertanyaannya adalah kapan Liverpool memastikan gelar Premier League,” ujar Henry kepada Sky Sports saat laga Liverpool melawan Leicester City.

“Saya pikir mereka akan memenangkannya. Bahkan mereka bisa juara tanpa terkalahkan. Saya pikir mereka bisa tidak terkalahkan,” lanjut Henry.

Pendapat Henry berbeda dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu berusaha meredam ekspektasi ketika disinggung soal kemungkinan pasukannya bisa menyamai pencapaian Arsenal yang mencatat 49 laga tanpa kalah.

“Itu sangat besar. Saya sudah cukup lama di sepak bola dan Anda bertanya apakah itu mungkin. Saya kira tidak,” ujar Klopp.

“Saya pikir saat bersama Dortmund kami mencatat 28 laga (tidak terkalahkan) dan itu adalah sebuah pengecualian.”

“Soal angka ini, saya saat ini melupakannya. Jika nanti Anda memberi tahu, saya akan terkejut betapa tingginya angka itu.”