DBAsia News

Jurgen Klopp Khawatir, Liverpool Makin Terpuruk

DBasia.news – The Reds dikalahkan 3-0 di Molineux, kekalahan tersebut mereka di liga dalam musim yang buruk. Mereka tertinggal dua gol dalam waktu 12 menit, dengan gol bunuh diri tersebut Joel Matip yang diikuti oleh gol debut Craig Dawson, sebelum kapten Wolves, Ruben Neves, “mengakhiri” pertandingan di pertengahan babak kedua.

Klopp dipaksa untuk mendengarkan para pendukung tuan rumah bernyanyi “Anda akan dipecat di pagi hari” saat babak-babak akhir pertandingan, dan meskipun tidak ada peluang untuk itu terjadi, ia ditanya dalam konferensi pers pasca pertandingan apakah ia masih memiliki kepercayaan diri dalam kemampuannya untuk membalikkan keadaan di Anfield. “Ya, ya. Tentu saja,” jawabnya, meskipun ia juga mengatakan bahwa ia muak memberikan alasan atas penampilan buruk timnya.

“Bagaimana mungkin saya tidak khawatir?” katanya. “Saya tidak bisa duduk di sini dan mengatakan semuanya baik-baik saja dan kami melakukannya dengan baik. Itu tidak benar. Saya ditanya apakah itu karena musim lalu, [bermain] 63 pertandingan. Ya, tentu saja, jelas bahwa hal itu memengaruhi bagian pertama musim ini, tetapi berapa lama kami ingin menderita karena itu? Sekarang sudah bulan Februari. Kami memiliki waktu satu minggu penuh untuk mempersiapkan diri, kami memiliki delapan atau sembilan hari lagi untuk mempersiapkan laga berikutnya. Kami dalam kondisi fit, kami ada di sana sekarang, beberapa cedera ya, tetapi hari ini, 12 menit pertama harusnya tidak boleh kami lakukan, dan kami tetap melakukannya.”

Liverpool sudah kebobolan lebih banyak gol di liga musim ini dibandingkan musim sebelumnya, dan kalah dalam lebih banyak pertandingan tandang dibandingkan dua musim sebelumnya. Mereka terpaut 13 poin dari zona kualifikasi Liga Champion, dan secara signifikan lebih dekat ke dasar klasemen daripada di puncak klasemen.

Liverpool telah kebobolan lebih banyak gol di Liga Primer dalam lima menit awal pertandingan dibandingkan tim manapun musim ini (lima), sementara gol bunuh diri Joel Matip merupakan yang pertama kalinya Wolves mencetak gol dalam lima menit pertama pertandingan liga musim ini.

The Reds akan kembali berlaga di Liga Primer pada 13 Februari, saat menjamu Everton di Anfield dalam derbi Merseyside.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?