DBAsia News

Jurgen Klopp Kaget Melihat Liverpool Bantai Manchester United

DBasia.news – Liverpool menghancurkan Manchester United tujuh gol tanpa balasan di lanjutan Premier League di Anfield. Masing-masing brace dari Cody Gakpo, Darwin Nunez dan Mohamed Salah, serta gol Roberto Firmino di menit-menit akhirnya melengkapi pesta gol mereka di Anfield. Jurgen Klopp mengaku kaget dengan hasil akhirnya, tapi ia mengklaim jika anak asuhnya sudah menunjukkan penampilan yang sangat menjanjikan sejak menit awal.

“Hasilnya mengejutkan, performa top. Penampilan yang benar-benar luar biasa sejak awal, saya pikir cara kami memulai permainan benar-benar spesial, yang terbaik untuk waktu yang sangat lama, lama, lama, lama, lama,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

“Kami ada di sana, kami agresif. Kami tenang di saat yang tepat, sangat hidup, sangat aktif dan setelah 25 menit itu sedikit terbuka. United tampil sedikit lebih baik seiring berjalannya waktu tetapi gol sebelum jeda adalah gol yang sensasional: apa yang dilakukan Robbo [Robertson] di sana, memotong ke dalam dengan sangat tenang – apa yang sebenarnya kami minta, bahwa pada saat-saat ini kami harus memberi diri kami waktu untuk mendapatkan yang benar – dan kemudian Gakpo menyadari cukup awal bahwa Robbo ingin mengoper bola ke sana dan penyelesaiannya luar biasa.”

Kemenangan ini jelas menjadi modal penting bagi The Reds untuk menatap laga-laga berikutnya, khususnya ketika menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka kalah 5-2 di leg pertama. Meski begitu, Klopp mengaku masih belum ingin fokus dengan pertandingan tersebut dan lebih memilih untuk menyiapkan timnya dengan baik jelang laga melawan Bournemouth. “Tidak berpikir sedikit pun tentang itu. Benar-benar tidak. Itu tidak penting. Kami harus melihat siapa yang tersedia untuk laga selanjutnya. Sekarang kami harus memastikan kami membawa semua pemain dalam kondisi prima ke Bournemouth dan kemudian kami bisa memikirkan Madrid,” imbuhnya.

Tim asuhan Klopp bakal menghadapi Bournemouth pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (11/3) malam WIB, dan lima hari kemudian akan berduel dengan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?