DBAsia News

Jurgen Klopp Harap Kutukan Anfield Bisa Sepenuhnya Hilang

DBasia.news – Liverpool akhirnya mampu mengakhiri tren buruk dalam laga kandang saat menjamu Aston Villa, Sabtu (10/4) kemarin. Manajer The Reds, Jurgen Klopp berharap kutukan Anfield telah sepenuhnya hilang dari klubnya.

Liverpool mampu melakukan comeback untuk mengalahkan Villa dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Trent Alexander-Arnold mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Itu kemenangan pertama Liverpool di Anfield dalam sembilan laga terakhir. Enam pertandingan sebelumnya bahkan berakhir dengan kekalahan.

Bukan tanpa alasan Klopp berharap seperti itu. Laga akbar sudah menanti Liverpool di Anfield, tengah pekan depan.

Liverpool dijadwalkan menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021, Kamis (15/4) dini hari WIB. Mohamed Salah dan kawan-kawan butuh menang dengan dua gol tanpa balas untuk melaju ke semifinal.

“Kami tidak membalikkan keadaan dalam beberapa minggu terakhir di Anfield, itulah alasan mengapa kami kalah enam pertandingan berturut-turut. Mudah-mudahan kami telah mengubahnya sekarang,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Kami memiliki lawan tangguh yaitu Real Madrid yang akan datang. Ini akan sulit tapi kami akan mencobanya, itulah satu-satunya hal yang bisa kami katakan.”

Optimisme Klopp

Kemenangan atas Villa memang membangkitkan rasa optimisme Klopp. Ia yakin Liverpool punya peluang untuk melakukan comeback juga kontra Madrid.

Apalagi Liverpool pernah berada di situasi serupa saat menantang Barcelona pada semifinal Liga Champions, dua musim lalu. Pengalaman itu setidaknya akan membuat Merseyside Merah tampil habis-habisan dalam laga nanti.

“Kami membutuhkan penampilan yang sempurna jika masih ingin memiliki kesempatan. Kami akan membuat Real Madrid datang ke sini dan tidak berpikir mereka sudah lolos,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?