DBAsia News

Jurgen Klopp Beri Pesan Menyentuh untuk Takumi Minamino

DBasia.news – Liverpool harus rela melepas Takumi Minamino setelah dua tahun lebih memberdayakan pemain andalan timnas Jepang itu. Taki, dikonfirmasi gabung dengan klub Prancis, AS Monaco.

Musim 2021/22 lalu, Taki berkontribusi besar untuk untuk pencapaian Liverpool menjadi juara Piala Liga dan Piala FA. Sayangnya, Taki masih kalah saing untuk jadi skuad inti The Reds.

Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool menuturkan, dirinya sedih harus berpisah dengan Taki. Secara personal, Taki benar-benar seorang pesepakbola idaman seluruh pelatih.

“Sulit untuk melihat Taki pergi, tetapi ini adalah langkah yang bagus untuknya dan dia benar-benar layak mendapatkannya,” ujar Klopp.

“Seorang profesional yang luar biasa; super, pemain berbakat. Sebagai pribadi, dia penuh kehangatan dan membuat semua orang merasa positif. [Pemain] Impian untuk seorang manajer, jujur saja.”

Klopp sendiri menegaskan, bahwa perekrutan Taki bukan sebuah kegagalan. “Saya yakin akan ada orang yang berpikir itu tidak berhasil. Mereka yang menganggap ini salah. Saya tidak menerima itu.”

“Kontribusinya jauh melebihi peluang yang dapat kami berikan, dalam hal pertandingan awal. Dia membuat kami lebih baik setiap hari dia bersama kami – tidak hanya dalam permainan yang dia mainkan tetapi setiap sesi dalam pelatihan. Sikap sempurna, mentalitas pemenang.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?