DBAsia News

Jual Varane, Real Madrid Berpotensi Rekrut Mbappe

DBasia.news – Real Madrid akan melepas bek andalannya, Raphael Varane, ke Manchester United dalam waktu dekat. Nantinya, uang hasil penjualan Varane dimanfaatkan untuk memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Real Madrid akhirnya mengibarkan bendera putih dalam upaya mempertahankan Raphael Varane. Kontrak anyar yang diajukan Los Blancos tak kunjung desetujui sang pemain.

Penyebabnya adalah keinginan kuat Varane membela Manchester United. Varane ingin merasakan tantangan baru dan memilih Premier League sebagai destinasi berikutnya.

Menurut gosip yang beredar, Madrid akan mendapatkan 50 juta euro plus bonus dari penjualan Varane ke Manchester United. Lantas, akan digunakan untuk apa uang tersebut?

Marca melaporkan, Madrid akan menginvestasikan hasil penjualan Varane untuk merekrut Kylian Mbappe. El Real sadar, tidak murah untuk mendapatkan eks AS Monaco itu.

Sejauh ini, PSG masih berupaya memperpanjang kontrak Mbappe yang akan berakhir satu musim lagi. Namun, jika tidak kunjung sepakat, Les Parisiens terbuka untuk menjual Mbappe.

Paris Saint-Germain diprakirakan tidak akan melepas Mbappe di bawah angka 180 juta euro. Nilai tersebut terbilang besar untuk pemain yang kontraknya tinggal satu musim lagi.

Tak heran, Madrid membutuhkan dana dari hasil melego Varane. Apalagi, Mbappe meminta gaji hingga 20 juta euro per musim kepada Madrid.

Kini, uang Madrid mulai terkumpul. Madrid mendapatkan dana tambahan karena melepas Sergio Ramos dengan status bebas transfer. Pilihan itu dikabarkan membuat Madrid menghemat sekitar 15 juta euro dari sisi pengeluaran gaji.

Kondisi keuangan Madrid juga ralatif kuat dibanding sejumlah klub raksasa lainnya. Madrid melakukan penghematan dengan tidak belanja pemain jor-joran dalam sejumlah bursa transfer terakhir. Bahkan, Madrid mencatatkan keuntungan 874.000 euro pada tahun keuangan terakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?