DBAsia News

Jorginho Sambut Baik Transfer Kembalinya Lukaku ke Chelsea

DBasia.news – Romelu Lukaku sudah dekat dengan kepindahan kembali ke Chelsea. Gelandang andalan Chelsea Jorginho mendukung Lukaku meraih sukses.

The Blues telah mencapai kesepakatan harga dengan Inter Milan untuk memboyong bintang sepakbola Belgia itu. Lukaku akan ditebus seharga 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Ini akan menjadi kesempatan kedua bagi Lukaku berseragam Chelsea. Sebelumnya, Lukaku pernah gagal di sana usai direkrut dari Anderlecht pada musim panas 2011. Dia tidak banyak mendapatkan kesempatan sehingga cuma membuat total 15 penampilan.

Setelahnya, penyerang berusia 28 tahun itu sempat dipinjamkan ke West Brom dan Everton sebelum dipermanenkan oleh klub yang disebut terakhir. Lukaku lantas menerima pinangan Manchester United pada 2017 lalu pergi dua musim setelahnya untuk menyeberang ke Inter Milan.

Bersama Nerazzurri, Romelu Lukaku akhirnya mampu menunjukkan kelasnya dengan torehan 64 gol dalam 95 pertandingan. Lukaku menjadi pemain penting Inter saat memenangi Liga Italia musim lalu sebelum setuju kembali ke Chelsea.

“Seorang pemain seperti Lukaku, yang sudah menjalani dua musim yang hebat, dia itu juara di Italia, sudah pasti adalah seorang pemain yang akan berkontribusi besar,” kata pemain berdarah Brasil itu kepada TNT Sports.

“Siapapun yang bergabung untuk berkontribusi akan sangat berharga. Kita lihat saja apa yang terjadi selanjutnya,” Jorginho mengatakan dikutip Metro.

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea setelah kesulitan membujuk bomber muda sensasional Borussia Dortmund. Dia akan digaji Chelsea sekitar 12-13 juta euro per tahun (Rp 203,8 – Rp 220,8 miliar) dan rencananya dikontrak selama lima tahun ke depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?