DBAsia News

Jorge Mendes Menilai Raihan Ballon d’Or Lionel Messi Tidak Adil

DBasia.news –  Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengkritik pemberian Ballon d’Or kepada Lionel Messi. Mendes menyebutkan hal tersebut tidak adil karena kliennya lebih baik dinobatkan sebagai yang terbaik.

Jorge Mendes mendasarkan klaimnya pada prestasi kedua pemain sepanjang 2019. Secara khusus, dia menunjuk keberhasilan Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal pada ajang UEFA Nations League.

“Bagi saya, kemenangan Messi adalah sebuah ketidakadilan. Ronaldo juga menjuarai UEFA Nations League. Namun, hidup memang suka begitu. Saya kira, andai masih di Real Madrid, dia akan menang,” kata Jorge Mendes seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lebih lanjut, pria berumur 53 tahun itu menegaskan, ketidakadilan yang dialami pada 2019 akan jadi pemicu semangat bagi Cristiano Ronaldo. Megabintang Portugal yang kini memperkuat Juventus itu pasti tak mau kembali jadi pecundang pada 2020.

“Tahun depan, saya kira dia akan mencapai 110 gol untuk Portugal dan saya yakin dia akan memenangi Ballon d’Or,” ujar Jorge Mendes lagi. “Dia adalah seorang juara dan tahu persis apa yang dibutuhkan untuk memenanginya pada 2020.”

Di mata Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik yang tak tertandingi. Salah satunya karena mampu mengubah citra Portugal di kancah sepak bola internasional. Hal itulah yang jadi pembeda dari Lionel Messi.

“Cristiano adalah pemain terbaik di dunia sepak bola. Sebelum dia, Portigal tak memenangi apa pun. Dengan dia, mereka menjuarai Piala Eropa dan UEFA Nations League. Dia mengubah sepak bola dunia. Ketika bicara tentang Portugal, kita bicara soal negara kecil. Namun, dia telah mengubah hal itu,” urai Jorge Mendes lagi.

Pada Gala Ballon d’Or 2019, Cristiano Ronaldo hanya berada di posisi keempat. Dia terpaut jauh dari Lionel Messi yang merebut trofi keenam pada penghargaan yang digagas France Football tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?