DBAsia News

Jordi Alba Marah Barcelona Buang-buang Peluang Lawan Betis

DBasia.news – Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis dalam ajang La Liga. Jordi Alba menyoroti sejumlah peluang di babak pertama yang terbuang begitu saja.

Barcelona menghadapi Betis dalam laga pekan ke-9 La Liga 2020-2021, Sabtu (8/11/2020) malam WIB. Duel di Camp Nou ini dimenangkan Blaugrana dengan skor 5-2.

Lionel Messi menyumbang dua gol dalam pertandingan ini. Sementara Osmane Dembele, Antoine Griezmann dan Pedri masing-masing mencetak satu gol.

Tim tamu memperkecil kedudukan lewat Antonio Sanabria dan Loren Moron. Bahkan, Betis harus bermain dengan 10 pemain setelah Aissa Mandi mendapat kartu merah.

Meski menang besar, Barcelona tercatat beberapa kali gagal dalam memanfaatkan peluang. Itu termasuk kegagalan Antoine Griezmann melakukan eksekusi penalti di menit ke-33.

Alba menyayangkan sejumlah peluang yang terbuang dalam pertandingan ini. Namun, ia sangat bersyukur timnya bisa mencetak gol di babak kedua.

“Itu membuat Anda marah, tapi itulah sepak bola,” kata Alba seperti dilansir Marca.

“Kami kurang beruntung dengan penalti, peluang yang terkena tiang. Kami memiliki [peluang] yang jelas. Tapi kami mencetak gol di babak kedua.”

Selama babak kedua, baik Alba dan Sergi Roberto membuat assist untuk para penyerang Barcelona. Alba memberikan umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Griezmann.

“Kami tahu betapa pentingnya bek sayap dalam permainan Barcelona. Kami memiliki kebebasan untuk menyerang,” kata Alba.

“Saya bisa membuat satu [assist] dan Sergi Roberto mencetak dua.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?