DBAsia News

John Terry Puji Performa Harry maguire di Timnas Inggris

DBasia.news – Legenda Chelsea, John Terry, memuji performa Harry Maguire bersama Timnas Inggris. Pemain Manchester United itu menjadi bek paling subur di The Three Lions.

Maguire menyumbang satu gol kala Inggris mempermak San Marino 10-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Selasa (16/11/2021). Dia membobol gawang lawan di menit keenam melalui bola sundulan, memanfaatkan sepak pojok Phil Foden.

Ini menjadi gol ketujuh Maguire untuk Timnas Inggris sepanjang kariernya. Empat dari tujuh golnya dibuat selama fase kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tujuh gol yang sudah dibuat Harry Maguire membawanya masuk ke dalam buku rekor Timnas Inggris. Pemain 28 tahun itu menjadi bek paling banyak mencetak gol di level tim nasional sepanjang sejarah The Three Lions.

Jumlah gol Maguire melampaui torehan milik Jack Charlton dan John Terry. Keduanya masing-masing membukukan lima gol untuk Timnas Inggris.

Pencapaian Maguire tersebut diapresiasi Terry di media sosial. Mantan kapten Timnas Inggris itu mengucapkan selamat kepada Maguire karena telah melampaui rekor gol miliknya bersama tim nasional.

Pada kesempatan yang sama, Terry menyentil orang-orang yang sebelumnya mengkritik performa Harry Maguire bersama Manchester United. Salah satu yang paling keras mengecam Maguire adalah legenda Setan Merah, Roy Keane.

“Selamat sobat. Bek dengan pencetak gol terbanyak di Inggris. Mari kita lihat apakah beberapa pakar itu membicarakan hal ini,” kata John Terry kepada Harry Maguire.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?