DBAsia News

John Collins Nilai Mesut Ozil Pemalas

DBasia.news –  Menurut mantan pemain Liga Inggris, John Collins, Mesut Ozil dianggap sebagai biang keterpurukan Arsenal karena ia pemalas.

Kali ini kritikan datang dari mantan pemain Liga Inggris, John Collins. Ia menyebut Mesut Oezil adalah pemain pemalas. Menurutnya, kedatangan Mikel Arteta pun tidak bisa menolong pemain bernomor punggung 10 karena tabiat tersebut.

“Arteta memang mampu membuat Oezil bekerja lebih keras dari yang pernah dia lakukan sebelumnya. Tapi seperti halnya macan tutul yang tak pernah mengubah tempat mereka, kinerja Oezil hanya berdampak jangka pendek saja,” ujar Collines kepada BBC, Rabu (1/1/2020).

“Oezil punya naluri alami sebagai pemalas. Bukan untuk berubah lebih baik dan mengejar ketinggalannya selama ini, itu bukanlah DNA nya. Secara teknik, dia sangat berbakat dan pemain yang hebat. Tapi alasan bahwa Arsenal belum berhasil dalam empat atau lima tahun terakhir ini karena dia masih di dalam tim,” imbuhnya.

John Collins memberi contoh bagaimana kinerja pemain asal Jerman saat Meriam London ditahan imbang Bournemouth dan Chelsea. “Kita bisa lihat beberapa laga terakhir, dia pemain yang malas tapi mahir dalam memainkan bola,” tambahnya.

“Dia tidak suka berlari dan mengejar bola. Dia tidak suka sisi buruk sepak bola, dia hanya senang ketika bola berada di kakinya. Pada pertandingan terakhir dia tidak mengubah apa pun ketika pemain lain berlari,” tutup Collins. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?