DBAsia News

Jika Lolos ke Liga Champions, Peluang Chelsea Mendapatkan Haaland Dinilai Lebih Besar

DBasia.news – Striker Borussia Dortmund Erling Haaland menjadi rebutan tim-tim besar di bursa transfer pemain. Setidaknya klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea membidik penyerang asal Norwegia itu.

Hasil imbang tanpa gol Chelsea kontra MU baru ini di Stamford Bridge jadi bukti kebutuhan kedua tim akan sosok haus gol dan tajam seperti Haaland. City juga butuh pemain yang dapat jadi suksesor Sergio Aguero.

Perburuan pemain berusia 20 tahun semakin panas karena kabarnya pada 2022 mendatang Erling Haaland akan memiliki klausul pembelian sebesar 65 juta poundsterling di Dortmund. Banderol itu bisa ditebus oleh banyak klub Eropa.

Fakta Haaland memiliki agen ternama Mino Raiola juga disinyalir akan menyulitkan negosiasi transfer klub-klub peminat. Sebagaimana dilansir dari Standard Sport setiap klub peminat harus memiliki daya tarik agar Haaland mau bergabung.

“Jelas, saat ini klub-klub papan atas menjadikan Erling Haaland sebagai target utama dan beranggapan bahwa dia adalah bintang masa depan yang potensial,” ucap Raiola beberapa waktu lalu.

“Sepertinya hanya ada 10 klub yang mampu mendatangkan Haaland dan siap untuk memberikan dia petualangan baru andai memilih untuk meninggalkan Dortmund, empat klub berasal dari Inggris,” imbuh dia.

Daya Tarik Klub-klub Peminat

Seluruh klub peminat memiliki daya tariknya masing-masing. MU arahan Ole Gunnar Solskjaer punya hubungan baik dengan Raiola, plus Solskjaer pernah melatih Haaland di Molde. Keduanya cukup dekat satu sama lain.

Sementara City menjanjikan sepak bola atraktif di bawah arahan Pep Guardiola. Terlebih ayah Haaland, Alf-Inge Haaland merupakan mantan pemain City.

Pun demikian dengan Chelsea. The Blues masih butuh penyerang anyar meski telah memiliki Timo Werner, Olivier Giroud, dan Tammy Abraham. Chelsea, City, dan MU memiliki uang untuk merekrut sang pemain.

Akan tapi khusus untuk Chelsea mereka wajib bermain di Liga Champions musim depan jika ingin merekrut Haaland. Pasalnya bermain di Liga Champions disinyalir jadi persyaratan minimal untuk merekrut Haaland yang saat ini berstatus striker top Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?