DBAsia News

Jersey Bayern Terlaris Sepanjang 2021

DBasia.news – Bayern Muenchen berada di posisi teratas dalam daftar penjualan terbanyak jersey di Eropa sepanjang 2021. Mereka mengalahkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Status Munchen sebagai klub tersukses Jerman memang tak perlu diragukan. Mereka merupakan penguasa Bundesliga dan berada di level berbeda dengan para pesaingnya.

Namun popularitas Munchen masih kalah jauh di Eropa. Pecinta sepak bola tentu lebih mengenal Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United.

Meski begitu, fakta mengejutkan diungkapkan oleh Euromerica Sport Marketing selaku agensi resmi FIFA. Perusahaan ini punya kapasitas menghitung jumlah jersey yang dijual sebuah klub dalam satu tahun.

Euromerica Sport Marketing telah mengeluarkan data hasil penjualan tahun 2021. Hasilnya, Munchen berada di urutan teratas.

Sepanjang tahun lalu, Munchen tercatat mampu menjual 3,2 juta jersey. Mereka mengungguli Madrid dengan penjualan 3juta jersey dan berada di peringkat kedua.

Manchester United yang digadang-gadang sebagai klub paling populer di dunia hanya menduduki peringkat keempat. Jersey Setan Merah hanya laku 1,95 juta buah.

Padahal Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin. Namun kehadiran CR7 tampaknya tak mampu mendongkrak penjualan jersey mereka.

Penjualan jersey Manchester United bahkan masih kalah dari Liverpool. The Reds menduduki peringkat ketiga dengan total penjualan mencapai 2,4 juta jersey.

Sementara itu, Juventus menjadi satu-satunya wakil Italia yang berada di sepuluh besar. Bianconeri menempati posisi kelima dengan jumlah 1,42 juta jersey. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?