DBAsia News

Jerman Ditantang Spanyol

DBasia.news – Luis Enrique, pelatih tim nasional Spanyol, mengingatkan anak didiknya untuk tak besar kepala ketika diunggulkan menang melawan Jerman di matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022.

Spanyol akan menghadapi ujian dari Jerman usai menang besar pada laga pertama. Spanyol menggerus Kosta Rika tujuh gol tanpa balas.

Pada laga kali ini, Spanyol kembali diunggulkan meraih tiga poin. Maklum, Jerman sedang terseok-seok usai kalah dari Jepang.

Kendati demikian, Luis Enrique tetap memandang Jerman sebagai tim yang hebat. Apalagi, serjarah juga membuktikan.

“Kami mencoba untuk mengelola kemenangan melawan Kosta Rika dengan semua normalitas. Itu menggema dan memberi kepercayaan diri, tetapi kami seharusnya tidak terlalu besar kepala. Kami menghadapi lawan yang akan memukul kami jika terlalu percaya diri,” ungkap Enrique seperti dikutip beIN Sports.

“Ini tantangan besar. Mereka telah meraih gelar Piala Dunia empat kali. Kami sangat menghormati Jerman. Mereka memiliki pemain hebat dan sejarah tidak dapat disangkal.”

“Jerman adalah tim yang sangat bagus, begitu banyak mobilitas. Jika kami bisa mengendalikannya, bagus. Kalau tidak, saya harus memikirkan setiap elemen,” kata mantan pelatih AS Roma itu.

Kendati demikian, Enrique yakin Spanyol tetap akan menang. Ia akan melihat setiap detail laga.

“Namun, kami yakin bisa mengalahkan Jerman. Kami tidak ingin pertandingan terbuka yang gila karena jika mereka memainkan blok tinggi, kami mungkin mengambil terlalu banyak risiko.”

“Ada banyak hal yang harus kami ketahui. Namun, kami harus mengikuti prinsip sendiri, yang sangat mirip dengan mereka,” jelas Enrique.

Jerman hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir melawan Spanyol di berbagai ajang. Sisanya adalah 2 imbang dan 4 kekalahan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?