DBAsia News

Jebol Gawang Chile, Lionel Messi Samai Rekor Free Kick Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Pemain tim nasional Argentina Lionel Messi kembali menampilkan magisnya saat timnya bertemu Chile dalam pertandingan perdana grup A Copa America 2021.

Bintang Barcelona tersebut membawa Tim Tango unggul terlebih dahulu pada menit ke-33, ia menaklukkan mantan rekannya di Blaugrana – Claudio Bravo – melalui tendangan bebas indah yang tidak bisa dihentikan sang kiper.

Meski gol tersebut tidak membuat Argentina meraih kemenangan setelah Chile sukses memaksa pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 melalui gol Eduardo Vargas setelah turun minum, sepakan perekik tersebut tetap menjadi catatan manis bagi Messi.

Gol ke gawang Bravo itu menjadi gol perekik ke-57 sepanjang karier La Pulga, yang berarti menyamai catatan yang dibukukan oleh rival abadinya – Cristiano Ronaldo – seperti yang dilansir oleh Opta.

Memang, statistik tersebut masih menjadi perdebatan panas di dunia daring, dengan beberapa situs statistik lain mengklaim Messi bahkan telah melewati catatan gol perekik Ronaldo yang seharusnya berjumlah 56 gol.

Messi dan Ronaldo masih sama-sama berpeluang besar terus menambah pundi gol mereka dari tendangan bebas, keduanya masih aktif bermain di level klub dan juga bersama tim nasional, dengan Argentina sedang berjuang di Copa America 2021 sementara CR7 berusaha mempertahankan trofi Euro bersama Portugal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?