Jamu Persija, Persebaya Tidak dalam Kekuatan Penuh

Persebaya

DBasia.news – Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta, Minggu (4/11), di Stadion Gelora Bung Tomo. Pada laga ini, tim berjuluk Bajul Ijo akan tampil pincang karena tidak akan diperkuat beberapa pemain andalan seperti Irfan Jaya dan David da Silva.

Irfan Jaya harus ke Cikarang untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia. Besar kemungkinan Irfan tak akan tampil sepanjang November ini. Persebaya hanya bisa pasrah atas kondisi tersebut.

“Cuma satu pemain kami yang dipanggil. Saya pikir kami juga tidak bisa izin untuk menggunakan Irfan Jaya. Tidak ada dispensasi. Tidak apa-apa, Persija juga sama seperti kami,” ujar kepala pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Selain Irfan Jaya, Persebaya juga tak bisa menurunkan David da Silva. Striker asal Brasil ini mengalami cedera pada pertandingan melawan Arema FC. David telah absen pada empat laga terakhir Green Force-julukan Persebaya.

 

Persija


“Kami ditinggal banyak pemain pilar. David da Silva, Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, dan Nelson Alom. Mereka pilar utama yang tidak bisa bermain. Ditambah lagi Irfan Jaya yang tidak bisa bermain karena Timnas,” ungkap Djadjang.

Bek kanan Abu Rizal Maulana juga tak bisa tampil. Abu Rizal menepi karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Masalahnya, tidak ada stok bek kanan murni sebagai pelapis pesepak bola asal Sampang itu.

Sebagai gantinya, Djadjang menggeser bek kiri M. Irvan Febrianto ke sisi kanan. Ia juga bereksperimen dengan memainkan M. Syaifuddin, Rachmat Irianto dan Andri Muliadi sebagai bek kanan.

Walaupun pincang, Persebaya tetap bekerja keras untuk mengalahkan Persija di Stadion GBT. “Tantangannya adalah memperbaiki posisi di klasemen. Sekali lagi masih belum aman. Masih sangat rawan,” tutup Djanur.