Jamie Carragher Yakin Manchester United Bisa Lebih Baik Saat Ini jika Dilatih Jurgen Klopp

DBasia.news –  Legenda Liverpool, Jamie Carragher, optimistis Manchester United akan berada di posisi yang lebih baik saat ini apabila dilatih oleh Jurgen Klopp.

Manchester United masih tampil terseok-seok usai ditinggal Sir Alex Ferguson. Meski sudah gonta-ganti manajer dan pemain, namun The Red Devils tidak bisa berbuat banyak.

Pada musim ini, kenyataan pahit tersebut masih berlanjut. Manchester United baru mengoleksi dua kemenangan dari delapan laga Premier League. Walhasil, Man United hanya berjarak dua poin dari jurang degradasi.

Jamie Carragher menilai, satu di antara penyebab hal tersebut adalah kesalahan Man United dalam memilih manajer. Andai tepat, Man United tidak perlu menunggu lama untuk meraih gelar.

“Dua tahun lalu saya pernah mengatakan jika Manchester United memilih Pep Guardiola, mereka tidak akan perlu menunggu lama meraih gelar juara,” jelas Carragher seperti dikabarkan Telegraph.

“Logika sama juga bisa terjadi pada Jurgen Klopp. Seandainya Klopp menjadi manajer Manchester United, klasemen Premier League akan jauh berbeda daripada hari ini.”

“Jangan dilupakan, Liverpool finis di bawah Manchester United pada 2016 dan 2018 meski berkembang begitu pesat,” tambah Carragher.

“Kondisi tersebut bisa menjelaskan di tengah kritik pada pemilik, manajemen, dan pemandu bakat, sosok yang paling penting adalah manajer. Perbaiki hal tersebut dan segalanya akan lebih baik.”