DBAsia News

Jalani Debut Bersama Inter Milan, Simone Inzaghi Mengaku Kurang Mulus

DBasia.news – Simone Inzaghi untuk pertama kalinya memimpin skuat Inter Milan saat melakoni uji coba kontra Lugano pada laga pramusim. Namun debutnya berjalan kurang mulus.

Dalam laga yang berlangsung di Cornaredo Stadium, Minggu (17/7) dini hari WIB, Inter hanya mampu menang lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu normal berakhir.

Inter sebenarnya tampil dengan banyak pemain intinya sejak awal pertandingan. Nama-nama seperti Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Matteo Darmian, hingga Roberto Gagliardini merupakan langganan starter musim lalu.

Nama-nama seperti Radja Nainggolan dan Andrea Ranocchia juga memiliki banyak pengalaman. Namun Nerazzurri sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari sang lawan.

Lugano membobol gawang Inter dalam tempo lima menit melalui aksi Kristijan Lovric (30′) dan Mickael Facchinetti (35′). D’Ambrosio kemudian memperkecil kedudukan untuk menutup babak pertama dengan skor 1-2.

Martin Satriano yang baru berusia 20 tahun tampil sebagai penyelamat Inter. Ia mencetak satu gol pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Laga kemudian langsung dilanjutkan ke babak adu penalti. Inter memenangi fase ini dengan skor 4-3.

Inzaghi sejak awal memprediksi laga akan berlangsung berat bagi timnya yang baru memulai masa pramusim. Maka dari itu ia tak terlalu kecewa meski harus menang dengan susah payah.

“Kami mendapati diri kami tertinggal dua gol tetapi kami tetap bertahan. Kami merespons dengan luar biasa mengingat pilihan terbatas yang kami miliki, jadi saya sangat senang dengan mereka,” kata Inzaghi usai laga di situs resmi klub.

“Kami terus berusaha untuk memenangkannya sampai akhir. Saya senang dengan reaksi mereka dan cara mereka bertahan karena banyak dari mereka harus langsung bermain 90 menit.”

Sebagai pengganti Antonio Conte, Inzaghi punya beban untuk mempertahankan level permainan Inter. Start yang kurang mulus ini tentu menambah tekanan kepadanya.

Namun Inzaghi yakin permainan Inter akan semakin membaik seiring berjalannya waktu. Apalagi sejumlah pemain kunci masih menikmati liburan usai berlaga di Piala Eropa 2020.

“Sedikit demi sedikit kami akan mendapatkan pemain baru saat mereka tiba. (Stefan) De Vrij dan (Marcelo)Brozovic akan kembali dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya.

“Klub melakukan pekerjaan dengan baik dan kami akan siap pada 22 Agustus.”

Inter akan memulai perjalanannya untuk mempertahankan Scudetto dengan menjamu Genoa pada 22 Agustus mendatang. Romelu Lukaku dan kawan-kawan juga kembali ambil bagian di Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?