DBAsia News

Jadwal dan Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23

Timnas Indonesia U-23

IDNGoal.news, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga ujicoba menghadapi Timnas Thailand U-23. Laga ini merupakan persiapan untuk mempersiapkan diri bagi masing-masing kubu menjelang Asian Games 2018.

Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion PTIK, Jakarta, pada Kamis (31/5/2018). Selanjutnya, kedua tim akan kembali bermain di laga uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memanggil beberapa pemain baru termasuk setidaknya enam pemain senior (di atas usia 23 tahun), untuk dilihat kemampuannya dalam tim asuhannya.

Beberapa muka baru itu dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 ini semisal penyerang naturalisasi Alberto Goncalves dan pemain lincah, Riko Simanjuntak.

Hal sama juga diusung kubu tamu. Namun, perbedaannya, Timnas Thailand U-23 tidak menyertakan pemain senior. Alih-alih, pelatih Worrawoot Srimakha, akan menjajal lebih banyak pemain jebolan U-21.

Tim pelatih Thailand ingin melihat performa pemain-pemain muda itu dalam memahami taktik yang diinginkan pelatih. Terlebih, pemain yang dipanggil itu sedang dalam penampilan menanjak di liga.

Di sisi lain, tak hanya di level timnas senior, persaingan dengan Thailand di level kelompok usia juga tetap terjaga. Pada tahun lalu, Timnas Indonesia U-23 tak pernah kalah dalam pertemuan dengan Thailand.

Timnas Indonesia U-23 mampu menahan 0-0 Thailand U-23 pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Juli 2017, dan bermain 1-1 di SEA Games 2017, medio Agustus 2017.

Itulah mengapa, kendati hanya laga uji coba, pertandingan ini diprediksi tetap akan berjalan menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Pencinta Timnas Indonesia bisa menyaksikan pertandingan ini di Stadion PTIK atau melalui tayangan di layar kaca. Berikut jadwal pertandingan dan siaran langsung Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 selengkapnya.

Jadwal pertandingan dan siaran langsung Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Jam 20.30 WIB Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 (Stadion PTIK, Jakarta)
Live: RCTI

Timnas Thailand U-23 jelang dalam performa kurang meyakinkan jelang pertandingan ini. Di tiga laga terakhir atau sepanjang tahun 2018 mereka tak pernah menang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?