DBAsia News

Jadwal Babak Penyisihan Timnas U-23 di Asian Games 2018

Timnas U-23

DBasia.news – Tabuh genderang pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola pria Asian Games 2018 akan segera dimulai. Ada 26 negara yang bakal saling sikut untuk memperebutkan medali emas Asian Games yang kali ini digelar di Jakarta dan Palembang.

26 negara tersebut tergabung dalam enam grup di babak penyisihan. Hanya ada dua grup yang dihuni oleh lima tim. Grup A dihuni Indonesia, Hong Kong, Laos, Palestina, dan Taiwan. Sementara itu, peraih emas Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan masuk ke Grup E bersama Kyrgyzstan, Malaysia, Uni Emirat Arab (UEA), dan Bahrain.

Grup B dihuni oleh Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar. Grup C di tempati Irak, Tiongkok, Timor Leste, dan Suriah. Grup D dihuni oleh Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal. Grup F ada Korea Utara, Arab Saudi, Iran, dan Myanmar.

Seluruh laga cabor sepak bola pria Asian Games 2018 dimainkan di Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). Laga perdana mempertemukan Hong Kong kontra Laos di Stadion Patriot Candrabhaga, 10 Agustus mendatang.

Dua hari kemudian, Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga perdananya melawan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga. Hal itu sesuai dengan hasil rapat yang digelar di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Rapat yang dipimpin Deputi I Games Operation, Harry Warganegara tersebut dihadiri perwakilan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), direktur atau deputi yang terkait pelaksanaan pertandingan sepak bola pria, baik terkait venue dan lain-lain.

“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya. Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir dalam rilis resmi INASGOC.

“Kami akan melaporkan jadwal terbaru ini kepada OCA, dan saya yakin spirit Energy of Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

 

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018:

– 12 Agustus 2018: Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan
– 14 Agustus 2018: Timnas Indonesia U-23 Vs Palestina
– 16 Agustus 2018: Timnas Indonesia U-23 Vs Laos
– 20 Agustus 2018: Timnas Indonesia U-23 Vs Hong Kong

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?