Jadikan Man United sebagai Contoh, Gillespie Beri Saran ke Liverpool

Liverpool


DBasia.news –  Gary Gillespie, eks pemain Liverpool, memberi saran kepada mantan klubnya agar bisa sukses meraih titel Premier League 2018-19. The Reds harus meniru Man United yang tahu cara meraih kemenangan, meski bermain buruk.

Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (31/3). Kemenangan itu membawa Virgil van Dijk dan kawan-kawan kembali ke puncak klasemen.

Namun, Liverpool pantang berpuas diri. Sebab, Manchester City yang menempati posisi kedua masih punya satu pertandingan lebih sedikit. Apalagi, saat ini kedua tim hanya berjarak dua poin.

Untuk memenangi Premier League, Liverpool disarankan meniru Manchester United. The Red Devils tetap bisa mengalahkan Watford 2-1 kendati tidak bermain terlalu apik.

“Menang namun bermain jelek adalah tanda bahwa Anda adalah tim juara. Berapa kali Anda bisa melihat Manchester United bisa melakukan hal itu? Terkadang, Anda harus mempersiapkan skenario seperti itu,” jelas Gillespie seperti dilansir Love Sports Radio.

“Anda mungkin berpikir, ‘ya mereka tidak bermain baik dan beruntun’. Namun, itulah yang dibutuhkan untuk menjadi juara Premier League. Terkadang Anda bermain buruk, sedikit beruntung dan mendapat hasilnya.”

Di tengah laju Liverpool yang melesat pada musim ini, Gillespie menilai The Reds membutuhkan tambahan tenaga pada sektor gelandang. Sementara itu, pemain di lini depan seperti Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino dirasa sudah cukup mumpuni.

“Saya hanya ingin melihat The Reds punya beberapa gelandang dengan kemampuan mengubah permainan. Saya optimistis Jurgen Klopp bisa mendapatkan pemain tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang,” timpal Gillespie.