DBAsia News

Jadi Kapten Timnas, Hansamu Didukung Senior

Hansamu Yama Pranata

DBasia.news – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, secara resmi mengumumkan Hansamu Yama Pranata sebagai kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Mendapatkan kepercayaan besar, Hansamu mengatakan bahwa pemilihan ban kapten adalah wewenang sepenuhnya pelatih.

Selain itu, Hansamu menyebut para pemain senior juga mendukung dirinya menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

“Itu pilihan pelatih (penunjukkan kapten). Tidak ada tim inti di tim ini. Jarak usia kita tidak jauh berbeda dengan senior. Senior kita baik-baik, kita sering sharing dan kita tak ada masalah,” kata Hansamu.

Sebelumnya ada tiga calon terkuat kapten Timnas Indonesia Piala AFF 2018, yakni Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, dan Hansamu Yama Pranata.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF 2018 saat menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11).

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?