DBAsia News

Italia Tak Temui Kesulitan Melawan Belgia

DBasia.news – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini mengaku timnya tak kesulitan sama sekali ketika menghadapi Belgia di laga perempatfinal Piala Eropa 2020 pada Sabtu (03/07) dini hari WIB. Karena merasa tak kesulitan, Italia lantas berhasil menang 2-1 atas skuad asuhan Roberto Martinez tersebut.

Seluruh gol di pertandingan ini tercipta pada babak pertama. Nicolo Barella (31′) dan lorenzo Insigne (44′) membawa Italia memimpin sebelum Romelu Lukaku memperkecil kedudukan pada masa injury time.

Italia secara keseluruhan tampil lebih baik ketimbang Belgia. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang.

Penampilan Jorginho dan kawan-kawan pun mendapat pujian dari Mancini. Ia menilai seluruh pemain memainkan perannya dengan sangat baik.

“Saya rasa kami tidak terlalu menderita di setiap momen dalam pertandingan ini. Untuk mengalahkan tim seperti Belgia, Anda membutuhkan penampilan hebat dari semua orang dan inilah yang terjadi hari ini,” kata Mancini usai pertandingan.

Meski begitu, ada satu hal yang mengganjal di pikiran Mancini. Ia kurang puas dengan efektivitas tim asuhannya dalam memanfaatkan peluang.

Italia memang sempat mengurung pertahanan Belgia di separuh babak pertama. Namun hanya dua gol yang berhasil bersarang di gawang Thibaut Courtois.

“Kami mencetak dua gol tapi kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak. Namun saya pikir kemenangan ini pantas didapatkan,” tambahnya.

“Malam ini, kami hanya ingin memikirkan kinerja dan kemenangan kami.”

Kekurangan ini tentu menjadi bahan evaluasi Mancini. Italia tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama saat bersua Spanyol pada laga semifinal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?