DBAsia News

Irfan Jaya cs Dipanggil Timnas Langsung Gabung Tim di Jakarta

Irfan Jaya

IDNGoal.news, Tiga penggawa Persebaya Surabaya yakni Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Nelson Alom belum bisa bergabung dengan Persebaya karena harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Mereka tidak ikut serta dalam persiapan melawan Persija.

Irfan Jaya cs menjalani pemusatan latihan untuk persiapan ujicoba timnas U-23 Indonesia menghadapi Korea Selatan, Sabtu (23/6) mendatang. Uji tanding itu adalah bagian dari rangkaian persiapan tim Garuda Nusantara menyambut Asean Games 2018.

Menurut Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, rencananya tiga pemain tersebut akan bergabung langsung di Jakarta. Mengingat tim berjuluk Green Force ini akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK.

Bertemu di Jakarta

“Nanti mereka akan ketemu di Jakarta kalau kita main di Jakarta langsung kita ketemu,” ungkap Alfredo Vera.

Langsung Padu

Mantan juru taktik Persipura Jayapura ini meyakini bahwa ketiga pemain tersebut bisa langsung padu dengan tim meskipun tak gabung latihan. Sebab mereka sudah tahu bagaimana sistem dan karakter permainan Persebaya.

“Tidak apa-apa [tidak gabung tim], mungkin mereka sudah tahu seperti apa permainan kita,” lanjut Alfredo.

Main Bersama

Bahkan pelatih asal Argentina ini siap memainkan ketiganya jika tidak mengalami masalah serius. Dengan catatan mereka harus tetap berlatih bersama tim setelah selesai membela timnas.

“Mereka cuma perlu gabung sebentar, nanti kalau mereka tidak masalah, bisa main,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?