DBAsia News

Irak dan Kamerun Harus Patah Hati karena Eriksson Pilih Filipina

Sven Goran Eriksson

DBasia.news – Sven-Goran Eriksson baru saja resmi menangani timnas Filipina untuk Piala AFF 2018. Ternyata, Timnas Filipina membuat dua negara dengan sepak bola yang lebih maju, Kamerun dan Irak gigit jari.

Seperti dijelaskan manajer Timnas Filipina, Dan Palami, Sven-Goran Eriksson sudah setuju ikatan awal selama enam bulan.

Artinya mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, yang terakhir berkarier di China akan memimpin tim di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Sebelumnya, menurut Dan Palami, Kamerun dan Irak juga tertarik mendatangankan Sven-Goran Eriksson. Juara lima kali Piala Afrika dan runner-up Piala Konfederasi FIFA serta kampiun Piala Asia 2007 bahkan mengajukan tawaran yang lebih besar dari Filipina.

“Ia ditawarkan melatih oleh Kamerun dan Irak. Mereka menawarkan lebih dari yang kami sampaikan. Sehingga kami harus datang dengan paket yang menarik untuknya,” kata Dan Palami, yang enggan mengungkapkan paket tersebut, seperti dikutip dari Spin.ph.

Sven-Goran Eriksson

Sven-Goran Eriksson dilaporkan datang ke Filipina awal November, untuk memimpin pemusatan latihan menyambut Piala AFF 2018.

Timnas Filipina masuk ke Grup B Piala AFF 2018 bersama dengan juara bertahan Thailand, Indonesia, Singapura, dan Timor Leste. Filipina akan membuka kiprah dengan menghadapi Singapura di Stadion Panaad, Bacolod, 13 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?