DBAsia News

Inter Milan vs Lazio 1 Februari 2019

Milan vs Lazio


DBasia.news –  Kekalahan Inter Milan atas Torino akhir pekan lalu semakin membuktikan jika La Baneamata memiliki tabu di bulan Desember hingga Januari yang selalu berakhir dengan buruk bagi rival sekota AC Milan ini. Menarik untuk melihat bagaimana Inter dapat memecahkan tabu yang mereka alami pada saat babak perempat final Coppa Italia kontra Lazio di tengah pekan ini. Big Match itu dijadwalkan akan berlangsung pada 1 Februari 2019 pada pukul 03:00 dini hari.

Dalam partai melawan Torino, Inter memang tampil begitu buruk meski sempat menciptakan beberapa peluang di menit-menit awal. Pada laga tersebut, Luciano Spaletti memang melakukan eksperimen tidak biasa dengan menggunakan skema 3-5-2 sebagai buntut krisis winger yang dialami Inter pasca cederanya Balde Keita serta Matteo Politano dan Ivan Perisic yang menolak bermain karena akan segera hijrah ke Arsenal.

Secara defensif, Inter memang tidak buruk dan mampu mematikan pergerakan Andrea Belotti dan Simone Zaza, problem Inter berada ketika mereka menyerang. Dengan skema 3-5-2 praktis serangan Inter di sayap akan banyak bergatung dari Henrique Dalbert serta Danilo D’Ambrosio, sayang keduanya gagal menjalankan tugas tersebut dan lebih banyak kehilangan bola. Menghadapi Lazio nanti tentu krisis winger masih menimpa Inter. Balde Keita masih menderita cedera sementara Matteo Politano harus absen karena kartu merah sedangkan Ivan Perisic juga dipastikan tak akan masuk skuad Inter.

Tak berjalannya gameplay Inter membuat mesin gol utama mereka, Mauro Icardi tak bisa berbuat banyak untuk membantu membalikan keadaan. Gagal mencetak gol pada saat melawan Torino kemarin juga menjadi laga ke 5 secara beruntun bagi Icardi tanpa menjaringkan bola ke gawang lawan. Pada laga melawan Lazio, Icardi tentu berharap dapat memecah kebuntuan tersebut.

Lazio

Lazio menjalani musim ini dengan skuad yang nyaris sama persis seperti musim lalu dan tetap berada dibawah arahan Simone Inzaghi. Di Serie A, Lazio juga tidak terlalu buruk dan masih memiliki kans besar untuk finish di 4 besar atau spot terakhir untuk kualifikasi Liga Champions. Masalah utama Lazio terletak pada ketidakmampuan mereka kala menjalani laga melawan tim penghuni papan atas. Pada saat kontra Inter pada paruh pertama Serie A misalnya, Lazio harus menelan kekalahan telak 0-3 meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri.  Laga melawan Inter bisa menjadi titik balik bagi mereka dalam memperbaiki rekor Head to Head nya dengan penghuni papan atas. Apalagi Lazio juga sudah lama tak mampu meraih gelar juara, di Coppa Italia tentu kesempatan tersebut masih sangat terbuka.

Lazio juga dipastikan akan menjalani laga ini dengan minus beberapa pemain yang menderita cedera. Luiz Felipe dan Adam Marusic belum pulih dari cedera otot dan tak akan pulih tepat waktu. Meskipun demikian, Lazio memiliki kabar baik dengan kembalinya Francesco Acerbi pasca pada pekan lalu absen karena menerima kartu merah saat melawan Napoli.

Lazio diprediksi akan mampu melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Inter Milan pada pertadingan ini. Prediksi skor 1-2 untuk kemenangan Lazio.

Inter Milan (4-3-1-2) : Samir Handanovic (GK) Cedric Soares, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Kwadwo Asamoah,  Marcelo Brozovic, Borja Valero, Radja Nainggolan, Joao Mario, Lautaro Martinez, Mauro Icardi

Lazio (3-5-1-1) : Thomas Strakosha (GK) Wallace, Francesco Acerbi, Stefan Radu, Senad Lulic, Lucas Leiva, Marco Parolo, Sergej Milinkovic Savic, Joaquin Corea, Luis Albero, Ciro Immobile

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?