DBAsia News

Inter Milan Raih Posisi Kedua Klasemen Usai Kalahkan Sassuolo

DBasia.news – Inter Milan meraih kemenangan 3-0 di markas Sassuolo pada pertandingan pekan kesembilan Serie A 2020-2021, di Mapei Staium, Sabtu (28/11).

Inter Milan menatap pertandingan melawan Sassuolo dengan hasil buruk. Nerazzurri hanya meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Teranyar, Inter dikalahkan Real Madrid di Liga Champions.

Sementara itu, Sassuolo berada dalam posisi yang lebih baik. Sassuolo belum pernah tumbang di Serie A.

Dari susunan pemain, Antonio Conte mengistirahatkan Romelu Lukaku. Sang juru taktik menempatkan duet Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Sassuolo bermain dengan formasi andalan 4-2-3-1. Domenico Berardi, Filip Djuricic, dan Jeremie Boga diharapkan membongkar pertahanan tim tamu.

Inter Milan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari Lautaro yang memotong umpan pemain Sassuolo. Kemudian, bola dikirimkan Sanchez kepada Lautaro. Lautaro yang membawa bola hingga ke depan gawang, balik mengirimkan umpan kepada Sanchez. Dengan tenang, Sanchez menceploskan bola ke dalam gawang.

Inter Milan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol bunuh diri Vlad Chiriches pada menit ke-14. Sang pemain salah dalam membendung tendangan keras Arturo Vidal.

Tertinggal dua gol, Sassuolo berusaha bangkit. I Neroverdi mendapatkan peluang melalui tembakan melengkung Filip Djuricic. pada menit ke-22. Sayangnya, bola masih mengenai tiang gawang.

Kemudian, Sassuolo kembali mengancam gawang Inter Milan pada menit ke-36 dan ke-38. Namun, kedua peluang itu masih bisa dimentahkan Samir Handanovic.

Hingga babak pertama berakhir, Inter mempertahankan keunggulan 2-0.

Inter Milan semakin menjauh pada menit ke-60. Roberto Gagliardini mencetak gol ketika La Beneamata.

Berawal dari serangan balik cepat, Matteo Darmian yang menyisir pertahanan Sassuolo dari sisi kanan melepaskan umpan yang dituntaskan Gagliardini dengan tendangan keras ke sisi kanan gawang.

Tujuh menit berselang, Inter Milan kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Sayangnya, tendangan Sanchez masih melambung di atas gawang Andrea Consigli.

Sassuolo terus mencoba menekan pertahanan Inter Milan pada waktu yang tersisa. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Inter menang dengan skor 3-0.

Dengan tambahan tiga poin, Inter Milan menyodok pada posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi 18 poin. Sementara itu, Sassuolo lengser ke tempat ketiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?