DBAsia News

Inter Milan Kesulitan Hadapi Gianluigi Buffon

DBasia.news – Gianluigi Buffon, kiper veteran asal Italia, membuktikan jika dirinya belum habis. Walau usianya hampir 45 tahun, tapi penjaga gawang Parma tersebut masih terus membuat para pemain Inter Milan kesulitanuntuk membobol gawangnya.

Gianluigi Buffon akan merayakan ulang tahunnya yang ke-45 pada 28 Januari 2023. Meski sudah memasuki usia senja sebagai pesepak bola, tetapi ia tetap mendapatkan kepercayaan menjaga gawang Parma saat bertamu ke markas Inter Milan pada laga 16 besar Coppa Italia, di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1) dini hari WIB.

Penampilan tersebut terasa spesial. Sebab, pertama kali Buffon menjaga gawang Parma pada ajang Coppa Italia adalah pada 25 tahun dan 129 hari yang lalu atau tepatnya pada 3 September 1997. Ketika itu, Parma menghadapi Venezia.

Selain itu, laga kali ini adalah yang ke-50 bagi Buffon tampil di Giuseppe Meazza. Catatan tersebut terukir pada level klub dan tim nasional.

Soal penampilan, Buffon bermain impresif. Ia membuat para pemain Inter menemui kebuntuan. Padahal, saat itu Parma sedang memimpin.

Sayangnya, gawang Buffon akhirnya bergetar pada menit ke-88. Buffon gagal membendung tembakan Lautaro Martinez.

Buffon kembali harus memungut bola dari gawangnya pada masa perpanjangan waktu. Sundulan Francesco Acerbi gagal digapai Buffon yang posisinya sudah terlalu maju. Skor 2-1 untuk Inter bertahan hingga peluit panjang.

Meski pada akhirnya Parma kalah, Buffon tetap mendapatkan sanjungan. Ia melakukan banyak penyelamatan, di mana satu di antaranya adalah tendangan keras Edin Dzeko.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?