DBAsia News

Inter Milan Gaet Bek Kanan Southampton

Cedric Soares


DBasia.news –  Tidak banyak beraktivitas bukan berarti Inter Milan pasif di bursa transfer musim dingin. Baru ini, Nerazzurri mendatangkan bek kanan dari Southampton, Cedric Soares, dengan status pemain pinjaman.

“Bek Portugal berusia 27 tahun tiba dengan status pinjaman plus opsi permanen dari Southampton. Cedric Soarez kini telah menjadi pemain Inter,” tulis Inter di ​laman resmi mereka.

Transfer yang dilakukan Inter itu cukup mengejutkan. Sebab sebelum kedatangan Cedric, klub arahan Luciano Spalletti sudah memiliki dua pemain yang berposisi sebagai bek kanan, yakni Danilo D’Ambrosio dan Sime Vrsaljko.

Cedric disinyalir didatangkan Inter sebagai antisipasi jika Atletico Madrid memanggil kembali Vrsaljko. Statusnya memang pemain pinjaman di Inter saat ini. Kehadiran Cedric diharapkan mampu mengisi pos bek kanan Inter dan bersaing dengan D’Ambrosio.

Mantan bek Sporting Lisbon sudah empat tahun bermain untuk Southampton. Cedric juga berpengalaman di level internasional melalui 33 caps dan satu gol dengan Timnas Portugal.

“Pada 2016, dia (Cedric) di antara starter yang bermain di final ketika Portugal mengalahkan Prancis untuk memenangi Euro. Dia juga pemain kunci di Piala Dunia 2018 di bawah arahan Fernando Santos, yang sukses menembus 16 besar,” tambah pernyataan resmi Inter.

“Sekarang, kubu Hitam dan Biru siap menyambut Cedric Soares. Segala keberuntungan terbaik dengan petualangan barunya dengan Nerazzurri!”

Perekrutan Cedric juga bisa dilihat sebagai lanjutan proyek pembenahan ​Inter di lini belakang. Selain Cedric, Inter juga kabarnya akan mendatangkan Diego Godin dari Atletico di musim panas mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?