DBAsia News

Inter Milan Beri Peringatan kepada Chelsea, Romelu Lukaku Tidak Dijual

DBasia.news – Chelsea tidak jor-joran membeli pemain di bursa transfer musim panas ini, mengingat mereka sudah melakukannya tahun lalu kala merekrut Kai Havertz, Thiago Silva, Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Edouard Mendy.

Kini klub berjuluk The Blues disinyalir fokus memperkuat lini serang pada posisi penyerang tengah. Meski musim lalu menjuarai Liga Champions di bawah arahan Thomas Tuchel, Chelsea masih punya masalah mencetak gol di lini depan.

Timo Werner tak banyak mencetak gol sementara Tammy Abraham dan Olivier Giroud jarang main. Nama yang disebut terakhir sudah hengkang ke AC Milan. Tak ayal Chelsea ingin mengisi satu kekosongan itu.

Prioritas pertama Chelsea masih striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Tapi tak mudah bagi Chelsea untuk merekrutnya terutamanya setelah Dortmund menjual Jadon Sancho ke Manchester United.

Banderol Haaland tak kurang dari 150 juta euro. Chelsea pun mulai beralih ke perburuan lain dan salah satu alternatifnya adalah mantan penyerang klub yang kini memperkuat Inter Milan, Romelu Lukaku.

Lukaku (28 tahun) pernah bermain di Chelsea pada 2011-2012 dan 2013-2014 sebelum dipinjamkan ke Everton. Kariernya sempat turun dengan Manchester United namun kini bangkit bersama Inter dan musim lalu memenangi Scudetto.

Pada usia tersebut Lukaku semakin dewasa dalam permainannya dan menjadi salah satu striker top di Eropa. Akan tapi menurut Tuttosport, Inter tidak akan melepasnya khususnya stelah menjual Achraf Hakimi sebesar 71 juta euro ke PSG.

Selepas kepergian Hakimi Inter melabeli pemain-pemain kunci seperti Lukaku, Nicolo Barella, dan Alessandro Bastoni sebagai pemain ‘tak tersentuh’ alias tidak dijual. Jikalau pun dilepas harga Lukaku tidak kurang dari 120 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?