DBAsia News

Inilah Kehebatan Manchester United Setelah Berhasil Melaju ke Final

DBasia.news – Hanya tinggal selangkah lagi Manchester United menyelesaikan puasa gelar. The Red Devils berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Nottingham Forest di babak semifinal.

Manchester United selangkah lebih dekat untuk mengakhiri puasa gelar. Setan Merah melaju ke final Piala Liga Inggris usai menyisihkan Nottingham Forest pada babak semifinal.

Unggul 3-0 pada leg pertama tidak membuat Mancheter United puas. Erik ten Hag tetap menurunkan sejumlah pemain kunci pada duel kedua yang digelar di Old Trafford.

Hasil manis pun didapat. Manchester United menutup laga dengan keunggulan 2-0 berkat gol Anthony Martial (73′) dan Fred (76′). Man United melangkah ke laga puncak berkat unggul agregat 5-0.

Usai duel tersebut, Man United menorehkan sejumlah statistik positif. Pertama, urusan clean sheet.

Pada musim ini, Manchester United tidak pernah kebobolan dalam 16 pertandingan di berbagai ajang. Jumlah tersebut hanya bisa disamai lawan Setan Merah di laga puncak, Newcastle United.

Berikutnya, Manchester United juga menuai 12 kemenangan beruntun dalam laga kandang di berbagai ajang musim ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbaik sejak Man United selalu menang dalam 17 duel antara Desember hingga Mei 2011. Ketika itu, Man United mengakhiri kompetisi dengan menuai trofi Premier League.Selain itu, Manchester United kini telah 10 kali melaju ke final Piala Liga Inggris. Hanya Liverpool (13) yang punya catatan lebih baik.

Dari 10 final tersebut, Manchester United lima kali keluar sebagai juara. Terakhir kali Man United merengkuh trofi Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017 ketika Jose Mourinho masih memimpin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?