DBAsia News

Inilah Cara Kembalinya Magis Manchester United

DBasia.news – David de Gea, penjaga gawang The Red Devils, menjelaskan alasan timnya tampil dengan impresif saat laga kendang pada musim ini. Menurutnya, ada beberapa hal dibalik perform aitu.

Manchester United mulai berjalan ke arah yang tepat. Kemenangan melawan Crystal Palace membuat Setan Merah selalu unggul dalam 13 laga kandang terakhir di berbagai ajang. Man United hanya membuang poin pada dua laga kandang musim ini.

Padahal, sebelumnya Man United tidak konsisten kendati bermain di depan publiknya. Catatan itu adalah yang terbaik sejak era Sir Alex Ferguson.

Bagi De Gea, ada beberapa faktor di balik kembalinya magis Old Trafford. Setiap elemen di Manchester United mulai kompak.

“Menurut saya, segalanya mulai berjalan dengan baik bersama manajer yang bagus. Semangat semua orang sangat bagus. Semua penggawa berjuang hingga akhir dan setiap pemain dari bangku cadangan selalu tampil baik. Sangat menyenangkan melihat tim tampil dengan apik,” jelas De Gea, seperti dilaporkan Mirror.

“Sekarang saya lebih menikmatinya. Kami memenangi pertandingan, terutama di Old Trafford. Itu sangat bagus. Semangat dan suasananya luar biasa.”

Selain itu, kunci lainnya adalah keberadaan Casemiro di dalam tim. Menurut De Gea, gelandang asal Brasil itu memberikan banyak hal positif.

“Casemiro pemain yang bagus. Dia membawa pengalaman ke dalam tim. Dia adalah pemain yang ingin menguasai dan bermain dengan bola. Itu adalah kombinasi yang sempurna,” papar De Gea.

Saat ini, Manchester United menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 42 poin. Man United akan kembali berlaga pada Kamis (9/2) dengan menjamu Leeds United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?