DBAsia News

Iniesta dan Villa Bawa Vissel Kobe Juara Piala Kaisar

DBasia.news –  Andres Iniesta dan David Villa menjadi tumpuan Vissel Kobe saat mengalahkan Kashima Antlers 2-0. Kemenangan itu membawa Vissel juara Piala Kaisar Jepang.

Pertandingan itu sekaligus yang terakhir dalam karier profesional Villa. Mantan bintang timnas Spanyol itu mengakhiri karier bersamaan dengan pembukaan Stadion New National Tokyo untuk laga final tersebut.

Sebelumnya, Villa pernah mengumumkan akan pensiun pada November lalu. Sayangnya, Villa hanya tampil sebagai pengganti Lukas Podolski di laga itu. Mantan pemain Valencia ini memilih pensiun usai dihantui cedera. “Saya sangat senang bisa berdiri di atas lapangan pada akhirnya dan sangat bahagia,” kata Villa.

Klub Vissel mulanya didirikan pada 1966 dan pindah ke Kobe Jepang Barat pada 1995. Klub itu telah membangun skuat bertabur bintang dalam upaya untuk mengakhiri penantian akan trofi. Para mantan bintang yang bergabung di antaranya adalah Iniesta, Villa, Thomas Vermaelen, dan Podolski.

Kemenangan Vissel berkat jasa Iniesta yang mendalangi gol bunuh diri Tomoya Inukai. Gol lainnya dicetak oleh Noriaki Fujimoto.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?