DBAsia News

Ini Klub Peserta yang Lolos ke-16 Besar Liga Champions 2019-2020

DBasia.news –  Matchday terakhir fase grup Liga Champions musim 2019-2020 baru saja berakhir. Sejumlah klub peserta di Eropa pun sudah dipastikan akan masuk ke 16 besar liga ini.

Sejumlah klub top tersingkir dari fase grup Liga Champions. Sebut saja Inter Milan serta semifinalis musim sebelumnya, Ajax, yang turun ke Liga Europa 2019-2020.

Dari Grup A, tidak ada kejutan yang tercipta. Dua kesebelasan unggulan, PSG dan Real Madrid, pun demikian dengan Grup B yang meloloskan Bayern Munchen serta Tottenham.

Kejutan kecil tercipta di Grup C. Atalanta yang mengawali Liga Champions dengan tiga kekalahan sukses lolos mendampingi Manchester City ke fase 16 besar.

Sementara itu, dari Grup D dan E, kesebelasan-kesebelasan yang diunggulkan memastikan lolos. Juventus dan Atletico Madrid mewakili Grup D, sementara Grup E diwakili Liverpool serta Napoli.

Pada Grup F, Inter Milan gagal lolos ke fase gugur Liga Champions 2019-2020. Skuat asuhan Antonio Conte kalah bersaing dengan Barcelona dan Borussia Dortmund.

Dari Grup G dan H yang relatif berimbang juga memastikan wakil masing-masing. RB Leipzig memuncaki Grup G yang diikuti Lyon, sementara Valencia dan Chelsea mewakili Grup H.

Berikut ini adalah 16 tim yang lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2019-2020:

PSG, Real Madrid

Bayern Munchen, Tottenham

Manchester City, Atalanta

Juventus, Atletico

Liverpool, Napoli

Barcelona, Borussia Dortmund

RB Leipzig, Lyon

Valencia, Chelsea

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?