DBAsia News

Ini Faktor yang Menyebabkan PSSI Tunjuk Simon McMenemy dan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy

DBasia.news – PSSI telah menunjuk pelatih Timnas Indonesia dari level senior hingga junior. Timnas Indonesia senior akan dikepalai Simon McMenemy. Kemudian Indra Sjafri, menangani Timnas Indonesia U-22. Lalu, Bima Sakti Tukiman menjadi nakhoda Timnas Indonesia U-16.

PSSI punya dua kriteria utama sebelum memilih Simon, Indra, dan Bima. Salah satunya mengenai pemenuhan target Timnas Indonesia di berbagai level usia nantinya.

“Tidak mudah, ini dijaring dalam sebulan terakhir. Ada dua poin sebelum kami putuskan. Pertama, target Timnas Indonesia. Kedua, menyangkut daya dukung dan pola kompetisi, termasuk finansial kami untuk mendukung program,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

 

Indra Sjafri


“Dari dua target itu, muncul pelatih. PSSI menggodok beberapa nama, dan akhirnya Simon sesuai dengan track record di atas.”

PSSI mempromosikan Indra dari pelatih Timnas Indonesia U-19 menjadi U-22. PSSI berharap, Indra punya program yang berkelanjutan.

“Demikian juga coach Indra. Kami ingin berkesinambungan dengan Timnas Indonesia U-22. Dan coachIndra dengan track record, seluruh analisis fit dengan target itu. Itulah kenapa Simon dan Indra dipilih,” kata Joko menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?