DBAsia News

Ingin Piere Emerick Aubameyang Bertahan, Arsenal Coba Rayu Lewat Sang Ayah

DBasia.news – Arsenal dikabarkan akan merayu sang ayah untuk meyakinkan Aubameyang untuk memperpanjang kontraknya bersama The Gunners. Klub asuhan Mikel Arteta itu akan melibatkan sang ayah dalam proses negosiasi.

Kontrak Aubameyang bakal habis pada Juni 2021. Namun, pandemi corona memberikan dampak terhadap finansial Arsenal.

Inilah yang membuat Arsenal lebih ingin memperpanjang kontrak Aubameyang alih-alih mencari striker baru di bursa transfer nanti.

Striker asal Gabon ini disebut-sebut tengah diincar sejumlah klub besar di Eropa, mulai dari Inter Milan hingga Barcelona.

Meski begitu, Arsenal tetap tenang dan yakin bahwa Aubameyang bakal memperpanjang masa bakti dalam jangka tak lama lagi.

Pierre-Francois juga merupakan agennya Aubameyang. Selama ini, relasi baik Arsenal dan ayah Aubameyang ini terus terawat baik. Arsenal percaya diri bahwa bisikan ayahnya membuat sosok berusia 30 tahun itu bersedia meneken kontrak anyar.

Upaya Arsenal ini tentu beralasan. Sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018, Aubameyang terus membantu Arsenal melalui gol-golnya. Musim ini, dia masih menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan catatan 20 gol dalam seluruh ajang.

Saat ini Aubameyang masih punya misi penting di Arsenal. Mengawali musim dengan buruk, Arsenal mengalami penanjakan kinerja semenjak dilatih Mikel Arteta. Meski begitu, tim merah asal London ini masih jauh dari target finis di zona Eropa.

Arsenal berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League dengan 40 poin. Mereka tertinggal 3 poin dari Wolverhampton Wanderers, yang berada di peringkat ke-6. Namun, Arsenal masih selisih 8 poin dari Chelsea, yang ada di zona Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?