DBAsia News

Ingin Datangkan Lionel Messi, Pendukung Stuttgart Kumpulkan Dana

DBasia.news – Keinginan Lionel Messi Hengkang dari Barcelona membuat para pendukung Stuttgart mengambil langkah untuk mengumpulkan dana untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

Lionel Messi diketahui ingin meninggalkan klub dan sudah mengajukan permohonan agar dilepaskan dari kontraknya. Namun pihak Barcelona menolak karena hak Messi untuk mengajukan pelepasan kontrak sudah kedaluarsa. Keinginan Messi untuk pergi dengan skema free transfer pun masih menggantung.

LaLiga sendiri sudah menyatakan Messi hanya bisa pergi dari Barcelona jika ada klub yang menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro.

Rentetan kejadian tersebut memicu suporter Stuttgart untuk mengumpulkan dana dengan target mencapai 900 juta euro. Semua danan itu akan digunakan untuk membiayai kepindahan sang megabintang, termasuk gaji.

“Kami fans Stuttgart mengumpulkan uang untuk membayar transfer Lionel Messi. Jika jumlah yang dikumpulkan tidak mencapai yang direncanakan pada waktunya atau Lionel Messi bergabung dengan klub lain, 100 persen dana akan didonasikan kepada Via Con Agua,” demikian pernyataan di laman GoFundMe.

Via Con Agua merupakan organisasi non-laba yang berkomitmen untuk memastikan semua orang di dunia memiliki akses ke air bersih.

Terkait dengan Messi, saat ini Manchester City ada di urutan terdepan, sementara Paris Saint-Germain dan Inter juga disebut ikut memantau situasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?