DBAsia News

Inggris Sudah Punya Rencana Matang Hadapi Rasisme

Gareth Southgate

IDNGoal.news, Tahun demi tahun, tindakan rasisme yang ditujukan kepada satu pemain sepakbola masih selalu terjadi. Meskipun demikian, timnas Inggris sudah mulai merencanakan apa yang akan dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Inggris menjadi salah satu tim yang akan berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia 2018 tengah bulan Juli mendatang. Sang pelatih, Gareth Southgate, juga sudah memegang daftar pemain yang akan dibawanya ke Rusia nanti.

Dalam daftar itu, ada banyak pemain yang sangat rawan menjadi sasaran rasisme para pendukung tim lawan. Beberapa di antaranya merupakan Danny Welbeck, Marcus Rashford, dan yang baru-baru ini kena kasus tersebut, Danny Rose.

Dapat Dukungan Banyak Pihak

Meskipun demikian, The Three Lions tidak mau berdiam diri saja. Southgate mengungkapkan bahwa Inggris sudah memiliki rencana untuk melawan tindakan yang tidak terpuji itu.

“Para pemain, sama seperti semuanya, tidak tahu apa yang bisa diharapkan,” ujar Southgate dikutip dari Eurosport.

“Kami telah melakukan pembicaraan untuk menjelaskannya. Kami semua berharap itu berjalan dengan baik. Tetapi, kami punya pembicaraan jika rasisme terjadi,” lanjutnya.

“Kami sudah memiliki rencana. Kami sudah punya dukungan secara personal, tim, dan protokol resmi,” pungkasnya.

Sekilas Kasus Danny Rose

Baru-baru ini, Danny Rose meminta keluarganya untuk tidak berkunjung ke Rusia untuk menyaksikan laga Piala Dunia. Pemain Tottenham itu khawatir mereka terkena tindakan rasisme seperti yang dialami dirinya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?