DBAsia News

Indra Sjafri Ungkap Kriteria Pemain Senior untuk SEA Games 2019

DBasia.news –  Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan kriteria yang harus dimiliki pemain senior yang akan dipilihnya untuk bergabung dalam skuadnya pada SEA Games 2019.

Pada SEA Games 2019 setiap tim memang diperbolehkan untuk mendaftarkan lima pemain di atas usia 23 tahun. Namun saat event berlangsung, cuma dua yang bisa dibawa.

“Saya tidak ingin seperti Piala AFC kemarin itu, ada pemain sakit gigi, demam, tidak bisa seperti itu. Termasuk pemain senior yang akan saya bawa atau pilih juga benar-benar fit. Tidak boleh batuk sedikit pun,” tegas Indra.

Indra menjelaskan alasan detail memilih pemain senior yang benar-benar siap. Itu lantaran jadwal padat yang bakal dihadapi di SEA Games nanti.

“Jadwal yang sangat padat, jadi bisa dibayangkan kira-kira pemain senior umur berapa yang akan saya cari? Saya pasti akan bawa pemain yang benar-benar bugar dan siap main dalam waktu sembilan hari tersebut, karena masa recovery hanya dua-tiga hari dari satu laga ke laga berikutnya,” jelasnya.

Dengan kriteria tersebut, kemungkinan besar dia akan merekrut pemain senior berusia antara 23-25 tahun yang saat ini membela timnas senior.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?