DBAsia News

Indra Sjafri Siap jika Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia Senior

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 menang 4-2 atas Myanmar U-23, pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12). Alhasil, Skuat Garuda Muda melaju ke final SEA Games 2019 untuk ketujuh kalinya sepanjang sejarah.

Capaian ini lebih baik dari dua tahun sebelumnya, di mana Timnas Indonesia U-23 terhenti di babak semifinal dan hanya mampu meraih medali perunggu. Dengan raihan seperti ini, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku bahwa siap menjadi pelatih Timnas Indonesia jika ditunjuk.

Mantan pelatih Bali United memang bisa dibilang salah satu pelatih yang cukup sukses ketika melatih di kelompok umur Timnas Indonesia. Saat melatih Timnas Indonesia U-19 tahun 2013 lalu, ia berhasil membawa tim tersebut meraih gelar juara Piala AFF U-19 dan lolos Piala Asia U-19.

Ketika naik ke Timnas Indonesia U-23, pelatih asal Sumatra Barat ini kembali berhasil meraih memberikan gelar untuk Indonesia. Ia berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 yang berlangsung awal tahun lalu.

“Yang disampaikan itu tulis di koran kalau perlu di semua media Indonesia. Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih Timnas (senior),” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Jika mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 ini, Indra Sjafri berhasil mencapai target yang diberikan oleh PSSI kepadanya. Dengan capaian prestasi seperti itu, PSSI bisa saja mempertimbangan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia yang sampai saat ini masih belum ditempati oleh siapapun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?